Romie Ziatul Fadlan

Bekerja untuk dunia, Beramal demi akhirat

OBAMA Menang..! emangnya Kenapa..??

Barack Hussein Obama,Jr kandidat presiden partai demokrat hampir dapat di pastikan akan memenangkan pemilu presiden Amerika Serikat mengalahkan rivalnya dari partai republik John Mccain
dengan perolehan suara yg telak. Dari berita dikalangan pers diketahui bahwa electoral votes bagi obama sekitar 338,sedangkan mccain hanya memperoleh 155 electoral votes.

Kemenangan Obama menyebabkan euforia luar biasa di seluruh dunia, tak t’kecuali di Indonesia. Di SD menteng yg pernah menjadi tempat belajar ‘Barry’ kebahagiaan itu di ekspresikan dgn menempel foto obama ketika b’sekolah dulu di setiap sudut ruangan di SD tsb. Para Pejabat dan Mantan Pejabat negeri ini pun tak ketinggalan mengapresiasi kemenangan Obama tsb.

Berbagai fenomena kemenangan Obama ini menyisakan sebuah pertanyaan yg cukup urgen bila di pikirkan. ”Memangnya Kenapa kalau Obama Menang??”.

Tentu kita mesti bertanya seperti itu, apa sih sebenarnya yg di harapkan dunia dari seorang Obama? apakah karena dgn kemenangan Obama, Bush tdk lagi memimpin AS, shg agresifitas dan arogansi AS yg menindas bangsa lain tak lg terjadi? ataukah karena harapan yg besar karena Obama akan mampu mengatasi krisis ekonomi AS yg berdampak global? ataukah hanya sekedar main dukung-dukungan karena dia pernah jadi teman kecil di SD?

Terlepas dari hal-hal tsb di atas, Kemenangan Obama semoga membawa harapan besar bagi perubahan AS.

Ada hal yg menarik dari kemenangan kandidat presiden dari partai demokrat ini terkait dgn Pemilu 2009. Apakah dgn kemenangan Demokrat di AS juga akan membawa kabar baik bagi ”demokrat”nya Indonesia di pemilu 2009??

eumh, gmn yaa?!
:-):-):-)

3 comments on “OBAMA Menang..! emangnya Kenapa..??

  1. esaifoto
    6 November 2008

    saya suka membaca artikel anda, layak di baca dan di renungkan ( bukan memujih karena saya bukan syaik pujih yang menikahi anak di bawah umur menurut undang-undang apalagi memujah bisa musyrik kata ustas)

    http://esaifoto.wordpress.com

    rHoMie_zF : Meskipun anda bukan syekh pujih tapi kata2 anda layak untuk di pujih. . he.he.
    thnx. . .

  2. lintasmarketing
    6 November 2008

    Artikel-artikel di blog ini bagus-bagus. Coba lebih dipopulerkan lagi di http://www.lintasberita.com/ akan lebih berguna buat pembaca di seluruh tanah air. Dan kami juga telah memiliki plugin untuk WordPress dengan installasi mudah.
    Kami berharap bisa meningkatkan kerjasama dengan memasangkan WIDGET Lintas Berita di website Anda sehingga akan lebih mudah mempopulerkan artikel Anda untuk seluruh pembaca di seluruh nusantara dan menambah incoming traffic di website Anda. Salam!

  3. h a b i b
    6 November 2008

    lah. iya…..bener Mas….biar saja…kembar beda ibu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 6 November 2008 by in Politik and tagged , , .

My Instagram

three of us... there always been a hope at the end of the aisle....

Romie Ziatul Fadlan

Bekerja untuk dunia, Beramal demi akhirat

My Tweet @romie_zf

Mutiara Islam

Sesungguhnya Allah S.w.t mencintai orang-orang yang berjuang di jalan-Nya dalam sebuah barisan (yang teratur), bagai sebuah bangunan yang kokoh. (Q.S. As-Shaff : 04)

Mutiara Kata

Kebaikan yang tersusun secara teratur dan sistematis akan mampu mengalahkan kejahatan sebesar apapun meskipun di atur secara sistematis pula (Imam Ali bin Abi Thalib R.A)
%d blogger menyukai ini: